You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Parekraf DKI Gelar INTOSAI WGEI City Tour 2023
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dinas Parekraf DKI Gelar INTOSAI WGEI City Tour 2023

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta telah menghadirkan sebanyak 46 delegasi dari 25 negara berkeliling Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Monumen Nasional (Monas) dalam kegiatan INTOSAI Working Group on Audit of Extractive Industries (WGEI) City Tour 2023, pekan lalu.

Kami memiliki objek wisata yang sangat menarik

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, pihaknya mendukung semua pihak dalam kegiatan kunjungan ke seluruh destinasi wisata di kota Jakarta.

Menurutnya, seluruh destinasi wisata kota Jakarta layak dieksplorasi oleh wisatawan mancanegara dan dunia internasional.

Dinas Parekraf DKI - JF3 Adakan Cultural Sight City Tour

“Disparekraf DKI senantiasa men-support berbagai pihak yang ingin mengenal lebih jauh keindahan Kota Jakarta melalui berbagai destinasi wisata yang ada. Kami memiliki objek wisata yang sangat menarik, mulai dari sejarah, budaya, kuliner, dan spot lain yang layak diketahui oleh wisatawan mancanegara dan dunia internasional,” ujar Andhika dalam keterangan tertulisnya, Senin (31/7).

Ia menuturkan, sebanyak 46 delegasi dari 25 negara anggota INTOSAI WGEI berasal dari berbagai belahan dunia seperti Amerika Serikat, Brazil, Norwegia, Botswana, Ekuador, Mesir, Eswatini, Fiji, negara Timur Tengah hingga Afrika Selatan diajak berkunjung ke sejumlah deetinasi wisata di antaranya TMII dan Monas.

“Ini momen yang bagus bagi kita untuk lebih mengenalkan Jakarta sebagai tujuan wisata dan pusat bisnis internasional," tuturnya.

Ia menambahkan, INTOSAI atau International Organization of Supreme Audit Institutions merupakan organisasi otonom, independen dan non-politik yang beroperasi sebagai landasan komunitas audit pemerintah eksternal.

INTOSAI memiliki misi untuk mendukung para anggotanya dalam berkontribusi secara efektif terhadap akuntabilitas sektor publik, serta mendorong ekonomi, efektivitas, dan efisiensi program pemerintah untuk kepentingan bersama.

"Adapun WGEI merupakan working  group di bawah INTOSAI yang memfasilitasi penukaran pengetahuan dan pengalaman antar Supreme Audit Institution dalam bidang pemeriksaan industri ekstraktif seperti industri minyak, gas, dan pertambangan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati